Saturday 31 December 2011

Tahun Baru

Kawan, besok kita akan memasuki hari pertama di tahun 2012.

What's so special about it?

Secara pribadi, saya tidak merasakan ada yang spesial dari tanggal 1 Januari setiap tahunnya. Bagi saya, 1 Januari sama seperti hari-hari lainnya. Well, mungkin bedanya cuma warna merah di kalender :p

Namun demikian, 1 Januari seperti juga 1 Muharram, bisa dijadikan momentum, bagi setiap orang untuk melakukan review atas apa yang sudah ia lakukan sepanjang tahun sebelumnya. Untuk kemudian membuat rencana dan target yang akan di capai setahun ke depan.

Lebih jauh, saya ingin menjadikan tahun baru sebagai momentum selayaknya peristiwa Hijrah seorang manusia terbaik, Muhammad bin Abdullah SAW.

1 Januari atau 1 Muharram bisa kita gunakan untuk melakukan hijrah. Tidak hanya hijrah dalam arti fisik, tetapi hijrah di dalam hati pun bisa kita lakukan. Hijrah untuk meninggalkan hal-hal yang kurang terpuji dan mulai menuju perilaku ikhsan. Hijrah meninggalkan perilaku jahiliyah menuju insan kamil.

Bagi yang belum (sempat) berhijrah 1 Muharram yang lalu, yuk kita gunakan momentum Tahun Baru ini untuk berhijrah. Menjadi manusia yang lebih baik dari tahun kemarin.

Selamat berhijrah!

No comments:

Post a Comment

Please feel free to comment....