Thursday 6 May 2010

Neraka Jahannam

Dikisahkan dalam sebuah hadits sesungguhnya Neraka Jahannam itu adalah hitam gelap, tidak ada cahaya, dan tidak pula ia menyala.

Jahannam memiliki 7 buah pintu dan dari setiap pintu itu terdapat 70.000 gunung. Dari setiap gunung itu terdapat 70.000 lereng dari api. Dan dari setiap lereng itu terdapat 70.000 belahan tanah yang terdiri dari api. Dan dari setiap belahannya pula terdapat 70.000 lembah dari api.

Dikisahkan dalam hadits tersebut bahwa dari setiap lembah itu terdapat 70.000 gudang dari api dan pada setiap gudang itu terdapat 70.000 kamar dari api. Dari setiap kamar itu terdapat 70.000 ular dan 70.000 kalajengking.

Dikisahkan dalam hadits tersebut bahwa setiap kalajengking itu mempunyai 70.000 ekor dan setiap ekor memiliki 70.000 ruas dan pada tiap ruas itu terdapat 70.000 qullah bisa.

Neraka jahannam dijaga ketat dan memiliki Malaikat penyiksa yang sangat patuh kepada ALLAH. Sosok mereka berdiri dangat tegap, berperawakan besar serta ekspresi wajahnya sangat seram, memiliki suara yang amat garang dan memiliki temperamen yang kasar, sadis dan keras.

Tercantum dalam Al Quran surat At Tahrim ayat 6:
"Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikan-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai ALLAH terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan."

Dalam hadits yang sama juga ditergangkan bahwa pada hari kiamat nanti, akan dibuka pintu neraka Jahannam. Maka, ketika pintu neraka Jahannam itu terbuka, akan keluarlah asap mengepung mereka di sebelah kiri, lalu di sebelah hadapan muka mereka serta di atas kepala dan di belakang mereka. Apabila mereka (jin dan manusia) memandang asap terebut, bergetarlah dan mereka berlutut dan memanggil-manggil:
"Ya Rabb kami, selematkanlah."


•_• EHN - aiming high ♐

No comments:

Post a Comment

Please feel free to comment....